Selasa, 18 Juni 2019

Mengapa Sekarang Ongkos Website Murah?


Mengapa Sekarang Ongkos Website Murah? - Dahulu memiliki website adalah sesuatu yang prestise, sama dengan bila seseorang memasang telepon dan atau internet, tetapi kini tidak lagi, salah-satu penyebabnya adalah karena banyak "kaum dermawan" yang "menggratiskan" karya-karyanya. Sebelum kita membahas itu untuk bisa memiliki website dan mengaksesnya, yang kita butuhkan adalah :

  • Domain yang berfungsi untuk menetapkan alamat atau url website.
  • Hosting yang berfungsi untuk meletakkan berbagai script, aplikasi, gambar, dan berbagai bahan konten website lainnya.
  • Aplikasi yang berfungsi untuk membuat tampilan.

  • dari keseluruhan komponen di atas, hosting merupakan yang termahal, jadi apabila ada pihak yang menyediakan hosting gratis maka murahlah ongkos website.

    Di antara yang menyediakan hosting gratis, bahkan dengan aplikasi siap pakai yang bersifat platform, adalah Blogger yang kelahirannya sangat erat dengan kelahiran Blog.

    Dari berbagai literasi tentang sejarah webblog dan website, blog pertama kemungkinan besar adalah halaman “What’s New” pada browser Mosaic yang dibuat oleh Marc Andersen pada tahun 1993, jadi telah cukup lama. Mosaic adalah browser internet pertama sebelum adanya Internet Explorer bahkan sebelum Nestcape. Menyusul kemudian pada bulan Januari 1994 Justin Hall memulai website pribadinya “Justin’s Home Page” yang kemudian berubah menjadi “Links from the Underground” yang dapat disebut sebagai blog pertama seperti yang kita kenal sekarang. Demikianlah, pada dasarnya blog adalah semisal buku harian online.

    Hingga tahun 1998, jumlah Blog yang ada masih sangat sedikit, hal ini disebabkan karena saat itu diperlukan keahlian dan pengetahuan khusus tentang pembuatan website, HTML, bahasa script dan web hosting untuk membuat Blog, sehingga hanya mereka yang berkecimpung di bidang Internet, System Administrator atau Web Designer yang kemudian pada waktu luangnya menciptakan Blog-Blog mereka sendiri. dari sini pulalah lahir semacam paradigma bahwa blog adalah sesuatu yang sangat spesial.

    Sebuah blog mustahil diakses tanpa internet, dan bukan kebetulan jika sumber informasi yang sangat diminati ini adalah internet. Jaringan komputer di belahan dunia mampu menyajikan informasi secara lengkap dan aktual yang mencakup hampir seluruh aspek kehidupan. Penggunaan jasa layanan internet di Indonesia terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Tentu saja manfaat internet sebagai salah satu solusi untuk mengefisienkan dan mengefektifkan berbagai kepentingan telah dirasakan oleh banyak kalangan.

    HUBUNGI KAMI




    021 - 4223432

    HOTLINE

    Tentang Kami

    Pemasaran

    Herryanto

    Marketing

    Pengelola Website

    Lucky Bachtiar

    Pengelola Website